"SELAMAT DATANG DI BLOG INI - SEMOGA ANDA MENDAPATKAN APA YANG ANDA CARI DI SINI"

Wednesday, July 17, 2013

Menjadi pribadi unggul



MENJADI PRIBADI UNGGUL, KENAPA TIDAK?


Sebenarnya setiap manusia diciptakan sama. Kita adalah manusia unggulan. Menjadi manusia unggul bukanlah berarti menjadi sosok “Superman” yang serba bisa. Takdir penciptaan manusia menetapkan bahwa setiap orang akan mempunyai energi dan kadar potensi yang berbeda. Perbedaan potensi itu yang menjadikan manusia memiliki ruang dan saluran sendiri-sendiri, yang juga berbeda secara kualitas. Dari sinilah bagaimana seseorang bisa membina diri untuk siap memfungsikan semua potensinya agar menjadi yang terbaik sesuai kapasitas yang ia miliki. Langkah-langkah berikut ini semoga bisa membantu kita menjadi pribadi yang unggul :



1. Hidupkan mental berkompetisi


Naluri kompetisi yang baik akan memperbesar daya juang seseorang menebar kebaikan dalam kehidupan. Mental berkompetisi positif memunculkan proses yang sportif sehingga hasilnya pun akan positif. Misalnya untuk unggul di bidang pendidikan, harus mampu menyusun konsep pendidikan. Plus mengoperasikan jalannya pendidikan secara profesional sesuai visi yang dituju. Dari sinilah persaingan akan berlangsung secara ketat.


2. Jangan mengandalkan orang lain terhadap sebuah peluang kebaikan yang bisa kita lakukan

Mengandalkan orang lain dalam kebaikan akan membuat seseorang tidak memiliki kepekaan terhadap lingkungan, sekaligus miskin inisiatif. Apalagi mengabaikan peluang sebuah kebaikan dengan alasan akan ada orang lain yang akan melakukannya. Hal ini akan membuat kita pasif dan tidak punya kepercayaan diri mengembangkan potensi yang kita miliki.


3. Tegas dalam mengoreksi diri sendiri atau bermental otokratik

Budaya otokratik lahir dari sikap dan mentalitas orang yang ingin maju. Umumnya orang lebih sering melakukan kritik terhadap orang lain namun jarang mengkritisi diri sendiri. Orang seperti ini biasanya akan sulit berkembang, karena ia kurang bisa belajar dari kelemahan dan kekurangan dirinya. Semakin banyak mengkritisi diri sendiri, semakin banyak perbaikan yang akan dilakukan, dengan jalan mencatat kekurangan dan kekeliruan untuk tidak diulangi kembali di masa mendatang.


4. Mencoba dan gagal lebih baik daripada diam

Jangan takut berbuat kesalahan, tapi berusahalah untuk tidak melakukan kesalahan. Kekeliruan dan kegagalan akan menunjukan bahwa kita telah berusaha dan mendapatkan kesadaran tentang langkah yang akan kita tempuh dan kelihatannya langkah ini memang buruk. Tapi yang lebih buruk adalah tidak mencoba apa pun, karena kita tidak akan pernah mendapatkan apa pun.


5. Jangan meremehkan peluang amal meskipun kecil

Sekecil apa pun peluang beramal yang kita peroleh sebenarnya merupakan kesempatan untuk memperoleh pengalaman. Jika berhasil melewati kesempatan itu dengan baik, maka akan ada peluang beramal yang lain yang lebih besar. Dan disanalah kita akan banyak belajar dengan memperoleh pengalaman dalam banyak hal.


6. Manfaatkan waktu seoptimal mungkin

Jadikan hari-hari kita, dari detik, menit, dan jam, memberikan arti dan makna kehidupan yang mendalam bagi kita. Setiap pekerjaan yang kita lakukan mencapai sasaran dan tujuan yang jelas.




1 comment:

  1. This way my acquaintance Wesley Virgin's tale launches in this SHOCKING AND CONTROVERSIAL video.

    You see, Wesley was in the army-and soon after leaving-he unveiled hidden, "MIND CONTROL" secrets that the CIA and others used to obtain everything they want.

    THESE are the EXACT same secrets many celebrities (notably those who "became famous out of nowhere") and top business people used to become rich and famous.

    You probably know that you utilize only 10% of your brain.

    Mostly, that's because the majority of your brain's power is UNTAPPED.

    Perhaps that thought has even occurred IN YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head 7 years ago, while driving a non-registered, trash bucket of a car with a suspended driver's license and on his bank card.

    "I'm very frustrated with living payroll to payroll! When will I finally make it?"

    You've taken part in those questions, am I right?

    Your success story is going to start. Go and take a leap of faith in YOURSELF.

    CLICK HERE To Find Out How To Become A MILLIONAIRE

    ReplyDelete

Kata Bijak :